Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 dilakukan dengan cara berbeda oleh perusahaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari, Jombang. Selain mengirimkan doa untuk pahlawan, perusahaan air minum MAAQO ini juga meluncurkan produk baru. Yakni, varian dari Cup 240 ml isi 40 pcs dalam 1 karton.
Dalam acara tersebut juga dilakukan tumpengan serta bancaan jajan pasar serta doa bersama untuk kesuksesan pelaksaan KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 di pulau Bali. Sekitar 100 karyawan yang hadir nampak mengikuti dengan seksama acara tersebut dari awal hingga akhir.
Sejak pagi karyawan tidak langsung menuju tempat kerja. Namun mereka berbaris rapi di halaman pabrik yang berada di Jl Raya Mojokrapak Kecamatan Tembelang Jombang ini. Mereka berhias dengan ornamen merah putih. Yakni membawa bendera kecil warna merah putih. Lalu mengikat kepala mereka dengan pita warna serupa.
Peringatan Hari Pahlawan di pabrik MAAQO ini dibuka dengan acara doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Nur Kholis. Dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian lagu ‘Kebyar-kebyar’ milik penyanyi kelahiran Jombang, Gombloh. Selanjutnya, Dirut PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Bapak Muhammad Zakkiyul Fuad yang didampingi Ketua Permamin (Perhimpunan Makanan dan Minuman) Jombang Bapak Kuswartono, maju ke depan untuk melakukan pengguntingan pita.
Seremonial tersebut sebagai simbolis peluncurkan produk baru, yaitu varian dari cup 240 ml isi 40 pcs dalam 1 karton. Begitu pita tergunting, seluruh yang hadir memberikan aplaus. Selanjutnya, lima truk yang berisi Maaqo varian cup 240 ml isi 40 pcs diberangkatkan.
Dirut PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Bapak Muhammad Zakkiyul Fuad berharap, diluncurkannya produk baru pada 10 November adalah untuk menyerap spirit kepahlawanan. “Diluncurkannya produk baru ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan agar dapat menumbuhkan semangat terhadap pelayanan dan kepuasan pelanggan, karena motto Perusahaan adalah ‘Mutu Menjadi Tekad Kami, Kepuasan Pelanggan Tujuan Kami,” ujar Fuad, Kamis (10/11/2022).
Fuad menambahkan, peluncuran produk baru tersebut untuk memenuhi permintaan dari konsumen setia MAAQO. Ukuran karton yang lebih kecil membuatnya mudah dibawa oleh ibu-ibu, karena bobotnya lebih ringan. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap konsumen maaqo di seluruh Indonesia.
“Semangat heroik Hari Pahlawan kita jadikan momentum untuk semangat peningkatan terhadap kepuasan konsumen MAAQO. Cup 240ml isi 40 pcs ini memang diluncurkan dengan konsep lebih hemat tanpa mengurangi kualitas atau mutu produk dari kemasan sebelumnya,” ujar Fuad menegaskan.
Ketua Permamin Jombang Kuswartono menambahkan upaya untuk membangun kembali spirit kesadaran berbangsa dan bernegara juga harus tumbuh dan berkembang di sektor dunia usaha. Dia menilai pengambilan momentum 10 November sebagai peluncuran produk untuk peningkatan kepuasan pelanggan sangat tepat.
“Karena kita juga sedang menyongsong pertumbuhan ekonomi G20 kedepan. Caranya dengan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap potensi produk dalam negeri. Makanya doa bersama ini juga kita tujukan untuk kesuksesan pelaksanaan KTT G20 pada tanggal 15-16 November 2022 di Bali. Karena Forum G20 memiliki dampak yang signifikan untuk pemulihan ekonomi,” ujar Kuswartono.